Menyusuri Warna Warni Kampung Pelangi Semarang

Hallo guys, ketemu lagi dengan saya admin BlogPacker Indonesia. Kali ini saya akan mengajak anda jalan-jalan di daerah Kampung Wonosari, Kelurahan Randusari Kota Semarang, yah disinilah keberadaan kampung yang lagi hits yaitu Kampung Pelangi.
Kampung Pelangi Semarang
Menurut sejarahnya Kampung Wonosari atau Kampung Gunung Brintik dulu adalah kampung kumuh yang tak tertata dengan rimbunan tanaman liar dan tembok-tembok merah tak berplester. Letaknya persis di pinggir sungai dengan kurang lebih 390 rumah. Namun beberapa pekan terakhir, kampung ini berubah rupa dan juga berganti nama menjadi Kampung Pelangi.
Kondisi saat ini Kampung Pelangi Semarang

Kampung Pelangi ini terkenal berkat foto-foto yang banyak diunggah di media sosial di Indonesia, bahkan menjadi sorotan dunia dan menjadi headline di beberapa media internasional karena keunikannya.
Headline Media Internasional ( sumber foto )
Karena semakin terkenal, saat ini Kampung Pelangi menjadi wisata baru di Kota Semarang dan banyak wisatawan lokal datang berkunjung dari pagi hari hingga sore hari. Saya sendiri tahu keberadaan Kampung Pelangi Semarang ini dari sosial media Instagram ( jangan lupa follow instagramku ya di @nandangpitoyo ). Karena rasa penasaran, maka pada hari ini saya baru bisa mengunjungi Kampung Pelangi di Semarang.
Salah satu jembatan masuk ke Kampung Pelangi
Salah satu rumah yang di cat warna warni seperti pelangi
Santai sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke atas

Istirahat dulu capek guys
Lanjut jalan lagi naik keatas
Salah satu spot menarik untuk berfoto
Jalan menuju ke atas ( ternyata ada penunggunya hehehe... )
Jika anda ingin berwisata murah meriah, datanglah ke Kampung Pelangi yang berada di daerah Kalisari, Kelurahan Randusari Semarang. Cukup membayar biaya parkir Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil, anda sudah bisa jalan-jalan menyusuri kampung untuk berburu foto atau sekedar selfie.
Sudah punya sayap, rasanya pengin terbang. hehehe...
Di Kampung Pelangi ini memiliki beberapa jembatan masuk ke gang masing-masing, silahkan anda pilih sendiri gang mana yang mau dimasukin. Kalau saya mencoba memasuki semua gang dan mencari spot-spot yang terbaik untuk berburu foto yang ada di Kampung Pelangi.
Salah satu jembatan masuk Kampung Pelangi

Gang yang berbeda di Kampung Pelangi

Istirahat (efek kehausan)
 
Istirahat lagi

Salah satu rumah yang ada di atas
Untuk datang ke Kampung Pelangi ini dibutuhkan stamina yang prima, karena medan yang akan kita lalui menanjak, jadi dibutuhkan tenaga yang ekstra. Dan jangan lupa bawa air minum, biar tidak dehidrasi karena kita akan mengeluarkan keringat banyak waktu berjalan melewati jalan yang menanjak. Jika anda tidak kuat, carilah spot-spot untuk berfoto yang medannya tidak terlalu menanjak.
Foto dulu di salah satu jembatan masuk Kampung Pelangi
Anak tangga berwarna warni yang menanjak
Sebelum pulang, saya sempatkan untuk istirahat dulu di salah satu rumah dekat jembatan masuk, yang kebetulan sudah tersedia meja beserta kursi yang di cat warna warni. Sebenarnya waktu itu saya dalam keadaan kehausan, tapi berhubung masih di bulan Ramadhan dan untuk menghormati yang puasa, rasa haus saya tahan.
Ngadem dulu disini biar badan jadi segar lagi
Sebelum pulang foto dulu di salah satu jembatan masuk Kampung Pelangi
Ok guys, cukup sekian dulu cerita saya jalan-jalan menyusuri di Kampung Pelangi Semarang. Sampai ketemu lagi di jalan-jalan berikutnya. Bye...bye...


Menyusuri Warna Warni Kampung Pelangi Semarang Menyusuri Warna Warni Kampung Pelangi Semarang Reviewed by Nandang Pitoyo on 15.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.