Menikmati Keindahan Telaga Menjer dari Bukit Seroja

Seperti biasa setiap bulannya saya harus pergi ke Wonosobo untuk keperluan menengok anak yang sekolah di Wonosobo. Biasanya kalau saya ke Wonosobo, saya selalu menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di Wonosobo dan sekitarnya.

Nah, pada hari Minggu kemarin tepatnya tanggal 16 Oktober 2016, saya bersama anak saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke Bukit Seroja. Saya sendiri tau informasi keberadaan Bukit Seroja dari browsing internet, dan ternyata keberadaan Bukit Seroja tepat di atas Telaga Menjer.
Pesona Wisata Alam Bukit Seroja Wonosobo
Untuk Telaga Menjer sendiri bagi saya sudah tidak asing lagi, karena saya sudah beberapa kali mengunjungi Telaga Menjer. Tapi untuk lokasi Bukit Seroja saya belum tau, untuk itu saya bertanya sama penduduk yang rumahnya dekat Telaga Menjer. Dari informasi penduduk setempat, saya diarahkan untuk ambil arah ke kanan dari Telaga Menjer ada pamphlet besar bertuliskan wisata alam Bukit Seroja. Di sebelah kiri jalan akan ada pintu gerbang masuk lokasi wisata, dan untuk tiket masuknya sebesar 3.000 rupiah. Waktu itu, berhubung saya datangnya masih pagi sekitar jam setengah tujuh, jadi dipintu gerbang belum ada yang jaga, jadinya gratis deh. Hehehe...

Dari pintu gerbang saya langsung masuk melewati jalan tanah yang di pinggir jalan terdapat ladang-ladang pertanian dan kebun teh, itu semua membuat udara terasa sejuk. Untuk sementara kendaraan yang bisa memasuki wilayah ini hanya sepeda motor saja. Untuk roda 4 bisa diparkirkan sebelum pintu gerbang.

Saat melewati jalan menanjak di antara ladang-ladang pertanian, motor saya sempat selip karena jalannya yang basah dan licin, tapi akhirnya sampai juga di lokasi wisata Bukit Seroja. Tak disangka, ternyata Bukit Seroja memiliki pesona alam yang luar biasa. Para pengunjung bisa menyaksikan keindahan Telaga Menjer dari atas Bukit Seroja ini.
Lokasi Wisata Alam Bukit Seroja

Pemandangan Telaga Menjer dari atas Bukit Seroja
Meski sama-sama menawarkan panorama sunrise seperti Bukit Sikunir, di Bukit Seroja pengunjung akan disuguhkan pemandangan berbeda dengan menyaksikan kemolekan sunrise (matahari terbit) menyembul di atas Telaga Menjer. Tak hanya itu, bila cuaca cerah, pengunjung bisa menyaksikan keindahan kota Wonosobo dari atas Bukit Seroja.
Sisi lain pemandangan Telaga Menjer dari Bukit Seroja
Bukit Seroja ini memiliki ketinggian diatas 1400 meter diatas permukaan laut yang membuat bukit ini mempunyai hawa dingin yang sejuk dan menyejukkan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Selain masih alami dan terjaga, pengunjungnya juga belum begitu ramai, jadi bisa menikmati keindahannya tanpa terganggu oleh orang – orang yang banyak.

Setelah puas foto-foto dan menikmati keindahan Telaga Menjer dari Bukit Seroja, saya langsung pulang. Dalam perjalanan pulang, sambil menikmati segarnya pertanian dan indahnya landscape Telaga Menjer,  saya sempatkan untuk berfoto ria di kebun teh yang lokasinya dekat Bukit Seroja. Dan sayapun pulang dengan membawa kenangan.
Kebun Teh yang berada di dekat Bukit Seroja
Menikmati Keindahan Telaga Menjer dari Bukit Seroja Menikmati Keindahan Telaga Menjer dari Bukit Seroja Reviewed by denbaguse on 21.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.