Menikmati Kehangatan Berenang di D’Qiano Hot Spring Waterpark Dieng

Seperti biasa, kegiatan tiap bulan saya yaitu menengok anak di Wonosobo. Dan setiap kali kunjungan rasanya tidak afdol kalau tidak jalan-jalan. Nah, kali ini saya punya rencana untuk mengujungi tempat untuk berenang yang beda dari yang lain yaitu D’Qiano Hot Spring Waterpark.

D'Qiano Hot Spring Waterpark Dieng (sumber)
Kenapa berbeda dengan waterpark yang lain, karena D’Qiano Waterpark merupakan sebuah waterpark yang berada di ketinggian 2.000 mdpl. Tepatnya di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, atau berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Perjalanan saya dari kota Wonosobo menuju D’Qiano Waterpark ditempuh sekitar 1 jam. Setelah sampai kawasan Dieng saya mengambil jalan ke arah Banjarnegara, tepatnya menuju kawah Sileri. Lokasi D’Qiano Waterpark sendiri tidak jauh dari kawah Sileri. Dan panas air di kolam merupakan panas alami yang bercampur dengan belerang dari Kawah Sileri.

Setelah sampai tujuan, saya langsung menuju ke area parkir untuk parkir motor. Disini area parkir terpisah dengan lokasi waterpark, jadi setelah dari area parkir kita harus jalan sedikit naik menuju loket masuk waterpark. Untuk harga tiket masuk dibandrol dengan harga 20 ribu rupiah untuk dewasa dan 15 ribu rupiah untuk anak-anak.

Area parkir
Fasilitas yang ada D’Qiano Hot Spring Waterpark Dieng :
  • Hot Spring Waterpark
  • High Ropes Outbond
  • Rumah Makan dengan menu makanan nusantara
  • Loker gratis (sewa keranjang untuk tempat pakaian 5 ribu rupiah)
  • Penginapan dengan kamar tipe Deluxe dan Suite lengkap dengan fasilitas air panas dan akses gratis menuju waterpark
  • Kios Cinderamata
  • Klinik Kesehatan
  • Tempat Ibadah
  • Area Parkir
Jenis – Jenis Kolam Renang : 
  • Kolam Permainan, dengan fasilitas : Kolam Luncur Spiral, Kolam permainan anak dan ember tumpah.
  • Kolam Semi Olympic
  • Kolam Refleksi dan Terapi, kolam yang dapat membuat anda merasa rileks, nyaman, tidak stress dan juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, mengurangi tampak bekas luka di kaki, membantu menyembuhkan penyakit kulit, rematik, dan lain-lain.
  • Kolam Arus, dengan aliran arus yang mengelilingi kolam permainan
Kolam permainan : kolam luncur spriral, permainan anak dan ember tumpah (sumber)


 
Kolam Refleksi dan terapi (sumber)

Kolam semi olympic (sumber)

Penginapan

Adapun fasilitas lain yang ada selain kolam renang di D’Qiano waterpark juga menyediakan tempat untuk wisatawan dan keluarga bermalam agar dapat beristirahat di penginapan D’Qiano dengan fasilitas dan suasana yang menyenangkan serta dengan pelayanan yang hangat dan bersahabat. Dengan type Deluxe dan Suite, semua type kamar dilengkapi air panas / water heater, dan untuk wisatawan yang menginap anda juga mendapatkan fasilitas free / gratis untuk menikmati waterpark.

Berada di D’Qiano waterpark ini memiliki sensasi tersendiri, dengan keindahan alam, sejuknya udara, panasnya air kolam, dan cerianya wahana permainan menjadi satu. Dari sini, sambil berenang kita bisa melihat kepulan asap kawah Sileri. Pemandangan yang langka untuk sekelas wahana permainan air.


Setelah puas berenang dan menikmatik suasana D’Qiano waterpark, dan tak lupa untuk mengabadikan kenangan dengan berfoto-foto, setelah itu saya langsung pulang menuju kota Wonosobo.

Catatan : Postingan ini adalah late post, karena kunjungan ke D'Qiano Waterpark ini sudah setahun yang lalu, tepatnya tanggal 17 Oktober 2015
Menikmati Kehangatan Berenang di D’Qiano Hot Spring Waterpark Dieng Menikmati Kehangatan Berenang di D’Qiano Hot Spring Waterpark Dieng Reviewed by Nandang Pitoyo on 18.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.