Perjalanan Wisata ke Bali #3

Hari ketiga di Bali, seperti biasa setelah sarapan pagi sekalian check out dari hotel, rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata berikutnya yaitu Tanah Lot, Teman Joger dan Pura Ulun Danu Bedugul.

Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang sudah terkenal namanya di seluruh dunia. Tempat ini berada di desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Singkat cerita rombongan telah sampai di kawasan Tanah Lot, dan kita terlebih dahulu harus berjalan kaki berjarak ratusan meter, untuk sampai di Pura Tanah Lot. Sepanjang perjalanan menuju Pura Tanah Lot, banyak ditemui para pedagang yang menawarkan produk khas Bali, baik berupa barang atau makanan.

Tanah Lot Bali

Sampai disini, saya melihat dua Pura berdiri di atas sebuah bongkahan batu karang besar yang ada di pinggir laut. Pura ini adalah tempat yang digunakan untuk sembahyang bagi masyarakat sekitar. Mereka menggunakannya untuk memuja dewa penjaga laut. Tapi sayang, saya tidak bisa masuk ke Pura Tanah Lot, karena air lautnya sedang pasang. Saya hanya bisa berfoto ria dari kejauhan. Setelah dari Tanah Lot, perjalanan kita lanjutkan menuju Teman Joger.

Joger merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali yang sudah tidak asing lagi ditelinga bahkan sudah menjadi oleh-oleh wajib jika berkunjung ke pulau Bali. Produk Joger hanya dapat diperoleh dari pabrik / pusat penjualan produk Joger langsung yang berada di Jl. Raya Kuta, Bali. Namun, kini Joger telah memiliki “TEMAN (bukan cabang, tapi sekedar TEMpat penyamanAN) JOGER” yang berlokasi di jalan Raya Denpasar-Bedugul Km. 37,5.

Teman Joger Jl. Raya Denpasar - Bedugul Bali

Sampai di Teman Joger kami langsung masuk, tapi sebelum masuk, di pintu masuk kami ditempelin stiker dengan tulisan VIP Joger. Teman Joger terdiri dari dua lantai dengan lahan parkir yang cukup luas. Di lantai pertama, ada sederetan pernak-pernik ala Joger, t-shirt / kaos dengan berbagai pilihan, pusat informasi dan ada sebuah ruangan khusus untuk anak-anak. Di dalam ruangan ini hanya berisi pakaian khusus anak-anak, yang cukup menarik dari ruangan ini ada pada pintu masuknya. Pintunya dibuat kecil, kemungkinan hanya berukuran 1 meter, jadi kita harus menunduk terlebih dahulu untuk dapat memasuki ruangan yang satu ini. Sedangkan di lantai dua ada bermacam-macam sandal dengan ukuran dan desain yang berbeda serta beberapa sepatu ala Joger.

Kata-kata unik karya Mr Joger di luar bangunan

Hampir disetiap sudut ruangan tertera kata-kata unik karya Mr. Joger, bahkan di luar bangunan juga tertera kata-kata unik yang membuat kita tertawa sendiri saat membacanya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Setelah puas belanja di Teman Joger, perjalanan di lanjutkan ke Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu Bratan, Bedugul - Bali

Pura Ulun Danu merupakan pura terbesar di Bali setelah Pura Besakih. Nama pura ini merujuk pada lokasinya yang berdiri di tepi Danau Beratan. Lokasi pura ini cukup istimewa karena berada di dataran tinggi Bedugul, dengan lingkungan yang cukup sejuk. Selain itu, lansekap Danau Beratan yang asri juga menambah suasana indah di tempat ini.

Tapi sayang, waktu itu tempat parkir di lokasi Pura Ulun Danu penuh, sehingga bus kami tidak dapat masuk. Setelah lama mencari tempat parkir, akhirnya bus kami parkir di kawasan Danau Beratan. Sungguh disayangkan lagi, saat itu turun hujan, sehingga kunjungan ke Pura Ulun Danu dibatalkan, dan menunggu hujan reda di area parkiran.

Danau Bratan Bedugul - Bali

Setelah hujan reda, saya hanya bisa bermain dan berfoto ria di area Danau Beratan Bedugul. Ini adalah kunjungan ke tempat wisata terakhir di pulau Bali setelah selama 3 hari ada di pulau Dewata. Setelah itu rombongan naik bus kembali untuk meneruskan perjalanan pulang menuju Pelabuhan Gili Manuk, lalu lanjut menyeberang ke Pelabuhan Ketapang. Rombongan meninggalkan Pulau Bali dengan sejuta kenangan. Tamat.
Perjalanan Wisata ke Bali #3 Perjalanan Wisata ke Bali #3 Reviewed by Nandang Pitoyo on 22.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.