Menikmati Pesona I'AMpelgading Homeland Bandungan

Kabupaten Semarang kaya akan wisata alam, kita bisa menikmati pemandangan alam yang eksotis dari ketinggian. Salah satu spot ketinggian tersebut adalah I’AMpelgading Homeland yang terletak di Dusun Ampelgading, Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.
Obyek Wisata I'AMpelgading Homeland
Obyek wisata I’AMpelgading Homeland ini pada bulan Desember 2017 yang lalu telah diresmikan oleh bapak Bupati Semarang, dan telah dibuka untuk umum. Meski masih ada kekurangan, terutama akses jalan menuju ke lokasi wisata I’AMpelgading Homeland yang perlu perbaikan. Jalur yang dilewati masih belum begitu mulus, dan lebar jalan yang bisa dilewati sekitar 3 meter saja. Meski demikian, di sepanjang jalan menuju objek wisata tersebut kita bisa menikmati hijaunya ladang pertanian warga.

Tepat di lokasi wisata I’AMpelgading Homeland, kita bakal dibuat takjub dengan pemandangan yang luar biasa indah. Disini kita bisa melihat indahnya pemandangan Rawapening, Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, maupun Gunung Andong.
Pesona I'AMpelgading Homeland
Kita juga bisa berswafoto sepuasnya di ikon besar yang bertuliskan “I'AMpelgading Homeland” dengan background Gunung Ungaran. Selain itu, masih banyak spot foto indah yang bisa diambil seperti di gardu pandang, sarang burung maupun rumah pohon yang disekelilingnya terdapat ladang rumput savana. Pokoknya anda tidak akan bosan ketika berada disini.
Duduk santai sambil menikmati suasana I'AMpelgading Homeland
Di salah satu gardu pandang

Memang, obyek wisata I’AMpelgading Homeland ini masih dalam tahap pengembangan, jadi jangan heran jika fasilitas di tempat wisata ini masih belum lengkap.
Salah satu spot foto di  I'AMpelgading Homeland (Rumah Pohon)
Padang rumput savana
Bagi anda yang ingin berkunjung ke obyek wisata I’AMpelgading Homeland, sebaiknya datang saat cuaca cerah agar pemandangannya tidak tertutup kabut. Selain itu, sebaiknya gunakanlah sepeda motor yang dalam keadaan prima, karena jalur menuju objek wisata ini jalannya menanjak dan sempit, harus berbagi dengan kendaraan yang lain. Untuk masuk ke objek wisata ini, kita dikenakan biaya 5.000,- sudah termasuk biaya parkir, murah bukan?
I'AMpelgading Homeland tampak dari atas
Kedepannya, objek wisata I’AMpelgading Homeland ini bisa menjadi salah satu agrowisata andalan kecamatan Bandungan. Selain menawarkan spot selfie dan pemandangan alam dari ketinggian, di kawasan wisata ini pengunjung juga bisa belajar menanam sayuran dan ikut memanen langsung.

Jadi yang mau menikmati suasana liburan sambil berselfie dan menikmati suasana alam pegunungan, objek wisata I’AMpelgading Homeland tentunya bisa menjadi alternatif liburan anda.
Menikmati Pesona I'AMpelgading Homeland Bandungan Menikmati Pesona I'AMpelgading Homeland Bandungan Reviewed by denbaguse on 19.26 Rating: 5

6 komentar:

  1. keren reviewnya ka,makasih share nya ka jangan lupa kunjungan ke blog kami di http://www.dtmiceandtour.com/2018/03/open-trip-munggahan-melaka-kuala-lumpur.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Cottage DaarulJannah : Terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. Mantap, kereeenn... Pemandangan nya indah apalagi kl malam sambil ngecamp ... Biaya cukup murah n terjangkau banget

    BalasHapus

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.