Camping Ceria Trip Hore X Bersama Backpacker Semarang

Berawal dari perkenalan dengan teman-teman Backpacker Semarang, di acara piknik tipis-tipis di Ketep Pass dan Top Selfie Kragilan Magelang, maka saat itu juga kegiatanku jadi bertambah (sok sibuk). Di komunitas Backpacker Semarang ini ternyata sering mengadakan acara baik itu Kopdar bulanan maupun acara Trip Hore.

Nah, sejak aku bergabung dengan komunitas Backpacker Semarang, setiap Kopdar aku  sempatkan untuk datang (kalau tidak ada acara / keperluan), tapi acara Trip Hore inilah yang belum pernah aku ikuti.
Camping Ceria Trip Hore X Backpacker Semarang (foto dari panitia)
Acara Trip Hore kali ini merupakan seri yang ke-10 dari semua seri Trip Hore yang pernah diadakan oleh Backpacker Semarang. Pada Trip Hore ke-10 ini, acaranya berupa Camping Ceria yang diadakan di Ampelgading Homeland, Bandungan, Kabupaten Semarang pada tanggal 5-6 Mei 2018. Dengan total peserta kurang lebih 50 orang.

Camping ini merupakan sebuah kegiatan yang seru dan mengasyikan, apalagi camping di tempat terbuka atau alam bebas yang jauh dari keramaian. Nah, ngomong-ngomong soal camping, aku sendiri sudah lama sekali tidak pernah ikut kegiatan camping (maklum bukan seorang pendaki yang biasa camping diatas gunung).

Saat hari H pun tiba, sekitar pukul 5 sore aku langsung meluncur menuju Ampelgading Homeland Bandungan. Kebetulan jarak rumahku dengan tempat yang akan di jadikan acara camping ceria tidak terlalu jauh. Tidak sampai setengah jam perjalanan, aku telah sampai di lokasi Ampelgading Homeland, dan langsung memarkirkan motor lalu menuju ke lokasi camping, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat parkir.

Sesampainya di lokasi camping, ternyata sudah banyak peserta yang telah sampai terlebih dahulu. Setelah beristirahat sejenak, sebagian peserta diberi tugas untuk mendirikan tenda yang telah disediakan oleh panitia. Selain itu panitia juga sibuk menyiapkan kayu bakar untuk api unggun. Perlu diketahui, bahwa lokasi untuk camping ini sudah terdapat fasilitas seperti mushola, kamar mandi, gazebo dan warung makan.

Baca juga : Pesona I'AMpelgading Homeland, Bandungan

Setelah tenda terpasang semua, kini waktunya untuk pembagian tenda. Satu tenda berisi 4 orang, dan aku kebagian satu tenda bersama mas Ardi (Karang Jati), Fajar (Semarang) dan Ridho (Kudus) yang semuanya tidak saling kenal. Di acara camping ceria ini, peserta tidak hanya dari Semarang dan sekitarnya, namun juga ada yang berasal dari Pati, Kudus, Blora maupun Pekalongan. Mereka datang ke sini untuk mengikuti camping ceria Trip Hore 10.

Setelah acara makan malam bersama, acara dilanjutkan dengan perkenalan sambil berdiri melingkari api unggun. Satu per satu kami memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama, asal dari mana, aktifitas sehari-hari dan status. Pokoknya acaranya dibikin fun aja.
Makan malam (foto dari panitia)
Acara api unggun (foto dari panitia)
Ditengah perjalanan waktu acara api unggun turun hujan, jadi kami semua masuk ke tenda masing-masing sambil menunggu hujan reda. Setelah hujan reda acaranya bebas, ada peserta yang langsung tidur di tenda, ada yang bikin kopi, bakar jagung, main kartu, nyanyi bareng dan ngobrol tentang kita sama teman-teman baru.

Pagi pun telah menyapa kami. Tidak tahu berapa lama aku tidur semalam. Aku keluar dari tenda dan menghirup udara pagi yang segar dengan suasana kabut yang masih menyelimuti camping kami. Meskipun begitu, teman-teman yang lain ada yang sudah jalan-jalan lebih dulu. Aku pun bergegas menyusul teman-teman yang lain.
Menikmati pagi bersama-sama (foto dari panitia)
Pemandangan disini cukup menarik, bila kabut yang menyelimuti lokasi ini tersingkap, maka di sebelah selatan akan terlihat gugusan gunung-gunung seperti Merbabu, Telomoyo, Andong, Merapi serta terlihat jelas danau Rawa Pening. Dan di sebelah barat akan terlihat gunung Sumbing dan Sindoro. 

Kebersamaan di pagi hari
Tak jauh dari lokasi camping terdapat sebuah pohon yang berdiri kokoh di antara padang ilalang (sering disebut pohon jomblo). Pohon ini sering dijadikan tempat untuk berfoto.
Pohon Jomblo
Setelah dari jalan-jalan, para peserta berkumpul kembali di area camping untuk sarapan pagi. Selesai makan pagi acara selanjutnya adalah games bareng. Salah satu games yang menarik menurut aku adalah permainan volly tanpa bola. Aturan mainnya adalah setiap anggota kelompok harus menyebutkan nama lawan dan mengopernya ke teman lawan lalu dilempar lagi ke kita. Jadi intinya dalam games ini adalah menghafal nama teman kita dan nama lawan kita. Tak sedikit para peserta yang kesulitan menghafal nama kelompok kita apalagi nama kelompok lawan.
Sarapan Pagi
Acara games pagi hari (foto dari panitia)
Teriknya matahari masih terasa, namun kita tak kehilangan semangat. Acara kembali dilanjutkan dengan acara pembagian doorprice. Setelah semuanya kebagian doorprice, lalu kita bersiap-siap untuk meninggalkan area camping. Tenda-tenda mulai dicopot dan dimasukkan ke tempatnya. Sebelum berpisah, kita berfoto bersama dan pengambilan video dokumentasi. Foto dan video ini kelak bisa menjadi kenang-kenangan dalam acara Trip Hore kali ini.

Acara Trip Hore 10 telah selesai dilaksanakan dan berjalan sukses. Banyak kesan yang kita dapat dalam acara ini. Ketemu teman baru, menikmati suasana alam, tertawa dan bercanda bareng, main gitar dan nyanyi bareng, melakukan perjalanan bareng, menjalin persahabatan dan kemungkinan ada yang dapat jodoh. Hehehe...

Itulah sedikit kesan yang bisa kusampaikan, karena banyak kesan yang didapat dan tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Karena setiap perjalanan selalu memiliki ceritanya masing-masing. Sampai jumpa lagi di acara berikutnya. Bye bye...
Camping Ceria Trip Hore X Bersama Backpacker Semarang Camping Ceria Trip Hore X Bersama Backpacker Semarang Reviewed by denbaguse on 21.06 Rating: 5

3 komentar:

  1. Salam lestari.. mampir jg ya ke idblogpacker.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Gregorius Hariyanto : Terima kasih atas kunjungannya. Salam kenal n salam lestari.

      Hapus

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.