Wisata ke Owabong Waterpark dan Sanggaluri Park Purbalingga

Rencana wisata ke Owabong Waterpark dan Sanggaluri Park ini memang sudah direncanakan satu bulan sebelumnya oleh warga kampung tempat saya tinggal. Kebetulan acaranya diadakan pas hari Minggu dan masih liburan sekolah, jadi banyak yang ikut.

Rencananya sih berangkat jam 05.00 pagi, tapi karena menunggu rombongan yang lain, jadinya molor sampai jam 06.00 pagi. Kita berangkat dari Ambarawa dengan menggunakan 3 bus dari PO. Maranatha. Kebetulan 2 dari 3 bus tersebut menggunakan bus New Super High Deck. Saya sendiri termasuk rombongan yang naik bus tersebut. Ini pengalaman pertama saya naik bus New Super High Deck.
Owabong Waterpark Purbalingga ( sumber foto : owabong.co.id )
Singkat cerita, jam 12.00 siang rombongan baru sampai di Owabong Waterpark, dikarenakan di perjalanan terjadi kemacetan. Begitu sampai di Owabong Waterpark, semua rombongan dikumpulkan di depan pintu masuk Owabong Waterpark. Sebelum masuk lokasi, kita semua diberi pengarahan agar nanti kumpul lagi di bus masing-masing jam 14.30. Setelah itu rombongan mulai masuk satu persatu sambil dihitung sama petugasnya. Waktu itu biaya masuk ke Owabong Waterpark sebesar Rp. 30.000/orang untuk hari Sabtu - Minggu.
Pintu Masuk Owabong
Di dalam lokasi Owabong Waterpark, semua rombongan bebas untuk melakukan kegiatan masing-masing. Saya bersama anak mencoba wahana yang ada, seperti Waterboom, Ember tumpah, Kolam arus, Kolam bebas tsunami dan Flying fox. Sebenarnya masih banyak wahana yang belum saya coba, tapi karena waktu terbatas, jadinya hanya sebagian saja.
Waterboom ( sumber foto : infopurbalingga.com )
Ember Tumpah ( sumber foto : owabong.co.id )
Kolam Arus ( sumber foto : owabong.co.id )
Kolam Bebas Tsunami ( sumber foto : owabong.co.id )
Flying Fox ( sumber foto : owabong.co.id )
Setelah puas mencoba beberapa wahana, saya langsung bersih-bersih badan dan ganti pakaian. Selanjutnya keluar menuju ke tempat parkir bus, tapi sebelum pintu keluar, disitu terdapat pusat oleh-oleh. Sambil jalan keluar, mampir beli oleh-oleh dulu.

Setelah semua masuk bus masing-masing, perjalanan di lanjutkan ke tempat wisata berikutnya yaitu Sanggaluri Park. Tempat wisata ini letaknya tidak jauh dari Owabong Waterpark, kira-kira sepuluh menitan sudah sampai lokasi.

Tiba di Sanggaluri Park, seperti biasa rombongan kumpul dulu di depan pintu masuk, lalu masuk satu persatu sambil dihitung sama petugasnya. Untuk tiket masuknya sebesar Rp. 20.000/orang untuk hari Sabtu - Minggu.
Pintu Masuk Sanggaluri Park
Di Sanggaluri Park ini juga terdapat banyak wahana seperti Museum Wayang dan Artefak, Labirin Tehtehan, Taman Burung, Taman Batu, Wahana IPTEK, Museum Uang, Rumah Kaca, Wahana Edukasi Narkoba, Rumah Boneka dan Reptile and Insect Park. Selain itu juga ada wahana permainan seperti Taman Lalu Lintas, Istana Balon, Kuda Tunggang, Trampolin, Flying Fox, Corousel dan Jet Couster.
Museum Wayang & Artefak
Suasana di dalam Museum Wayang ( sumber foto : owabong.co.id )
Salah satu koleksi wayang di Museum Wayang
Taman Burung
Taman Batu
Museum Uang
Salah satu koleksi uang di Museum Uang
Rumah Kaca
Wahana Edukasi Narkoba
Rumah Boneka
Reptile & Insect Park
Keaneragaman Jenis Kumbang Indonesia
Pesona Kupu-kupu Indonesia
Setelah puas menikmati wahana yang ada di Sanggaluri Park, semua rombongan kumpul di tempat parkir dan naik ke bus masing-masing. Selanjutnya melanjutkan perjalanan pulang menuju Ambarawa, tapi ditengah perjalanan mampir dulu di pusat oleh-oleh yang ada di Purbalingga.
Bus PO. Maranatha yang dipakai buat wisata

Baca juga : Tempat Wisata di Singapura : Tempatwisata.biz.id
Wisata ke Owabong Waterpark dan Sanggaluri Park Purbalingga Wisata ke Owabong Waterpark dan Sanggaluri Park Purbalingga Reviewed by Nandang Pitoyo on 23.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah secara bijak, jangan melakukan SPAM

Diberdayakan oleh Blogger.